Jumat 13 Dec 2019 15:15 WIB

Mahasiswa UBSI Raih Medali di SEA Games 2019 di Filipina

Ia meraih juara di cabang olahraga Obstacle Coure Race (OCR).

Yosua, mahasiswa UBSI yang berhasil menyumbangkan medali di Sea Games 2019 di Filipina cabang  olahraga Obstacle Coure Race (OCR)
Foto: Dok UBSI
Yosua, mahasiswa UBSI yang berhasil menyumbangkan medali di Sea Games 2019 di Filipina cabang olahraga Obstacle Coure Race (OCR)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sea Games 2019 di Filipina ini menjadi ajang pembuktian bagi atlet-atlet Indonesia dalam meraih prestasi dan mengumpulkan perolehan medali untuk Indonesia. Salah satunya medali perunggu yang diperoleh dari cabang olahraga Obstacle Coure Race (OCR).

Adapun atlet Indonesia cabang olahraga Obstacle Coure Race (OCR) yang berhasil meraih medali perunggu tersebut adalah Yosua Laskaman Zalukhu. Ia menang  di kategori Obstacle Coure Race (OCR) 400 M Relay,  Rabu (4/12).

Cabang  OCR merupakan bagian dari olahraga climbing yang membutuhkan keahlian,  baik fisik maupun kecepatan. OCR menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Sea Games 2019 di Filipina.

Yosua sampai saat ini masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi (Prodi) Penyiaran. 

Suharyanto selaku wakil Rektor II Bidang Non Akademik UBSI membenarkan informasi mengenai Yosua tersebut. “Yosua adalah salah satu mahasiswa di Prodi Penyiaran UBSI. Dia memang terkenal sebagai mahasiswa yang aktif dibidang olahraga dan sering mengikuti kejuaraan juga,” tambah Suharyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Keberhasilan Yosua diraih setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak awal hingga akhirnya Yosua masuk grand final dan memperoleh medali perunggu.

Suharyanto mengemukakan, UBSI turut berbangga karena salah satu mahasiswa terbaiknya berhasil membawa harum nama Indonesia pada ajang kejuaraan internasional.

“Kami turut senang dan bangga tentunya, salah satu mahasiswa kami berhasil menorehkan prestasi internasional di Sea Games kali ini. Semoga akan muncul atlet-atlet berprestasi lagi dari mahasiswa UBSI di masa mendatang,” ujar Suharyanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement