Jumat 13 Dec 2019 06:56 WIB

Bupati Pandeglang Jamin Keamanan Pilkades Serentak

Masyarakat diimbau menciptakan keamanan saat pelaksanaan pilkades serentak.

Bupati Pandeglang Jamin Keamanan Pilkades Serentak. Foto ilustrasi Bupati Pandeglang Irna Narulita.
Foto: Humas Pemkab Pandeglang
Bupati Pandeglang Jamin Keamanan Pilkades Serentak. Foto ilustrasi Bupati Pandeglang Irna Narulita.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Bupati Pandeglang Irna Narulita menjamin keamanan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak pada 15 Desember 2019.

"Kami berharap masyarakat dapat menciptakan keamanan dan ketertiban serta kondusif dalam pelaksanaan pilkades," kata Irna saat peresmian pembangunan 16 posko keamanan lingkungan (Poskamling) di Pandeglang, Kamis (12/12).

Baca Juga

Dia mengatakan, selama ini wilayah Pandeglang menjelang pilkades aman dan damai sehingga siap menyukseskan pilkades. Pelaksanaan pilkades akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan dan persiapanya sudah mencapai 95 persen.

"Kami minta semua calon kepala desa menjaga kedamaian, keamanan dan siap menerima kekalahan," katanya.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan kegiatan poskamling yang dibangun masyarakat bertujuan mewujudkan keamanan lingkungan dan ketertiban. Mereka membangun posko siskamling secara gotong royong dan swadaya, sehingga dijamin aman pada pilkades tersebut.

Pembangunan poskamling itu atas gagasan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebagai bentuk tanggung jawab keamanan menjelang pilkades. "Kami berharap masyarakat mendukung pilkades aman dan damai," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement