Rabu 11 Dec 2019 04:55 WIB

Kapal Tol Laut Bermuatan Semen Tenggelam di NTT

Sebuah kapal tol laut KM Shimpo 16 yang mengangkut semen dari Surabaya tenggelam

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Sebuah kapal tol laut KM Shimpo 16 yang mengangkut semen dari Surabaya tenggelam. Ilustrasi.
Foto: Foto : MgRol112
Sebuah kapal tol laut KM Shimpo 16 yang mengangkut semen dari Surabaya tenggelam. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sebuah kapal tol laut KM Shimpo 16 yang mengangkut semen dari Surabaya tenggelam di sekitar Pelabuhan Lewoleba, Kota Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Kapal tersebut tenggelam pada Selasa (10/12) sore.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Kabupaten Lembata, Paskalis Tapobali, membenarkan tenggelamnya kapal tersebut ketika dikonfirmasi Antara dari Kupang, Selasa. “Iya benar ada kapal KM Shimpo 18 tenggelam di sekitar Pelabuhan Lewoleba, Selasa sore sekitar Pukul 17.00 WITA,” katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan kapal tersebut bersandar untuk melakukan pembongkaran barang di Pelabuhan Lewoleba. Saat sedang melakukan pembongkaran, kapal disenggol sebuah kapal lainnya yakni KM Maju 08 yang hendak bersandar di Pelabuhan Lewoleba.

“Namun kapal KM Maju 08 itu diduga bermasalah pada pengereman sehingga kecepatan tidak bisa terkendali saat hendak bersandar,” jelas Paskalis.

Paskalis menambahkan, pada bagian kapal tersebut memang bertuliskan Tol Laut Perintis. Akan tetapi informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa kapal tersebut dulunya merupakan kapal tol laut namun sudah difungsikan sebagai kapal kargo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement