Selasa 10 Dec 2019 03:03 WIB

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Modern Bandung Stabil

Berbeda dengan tahun lalu, jelang akhir 2019 harga bahan pokok masih stabil.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Lonjakan harga bahan pokok belum ditemukan di gerai pasar modern Bandung, Jawa Barat.
Foto: Thoudy Badai
Lonjakan harga bahan pokok belum ditemukan di gerai pasar modern Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasar modern ikut mendukung Disperindag Jabar menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Menurut Public Relation Yogya, Ahmad Nuzurulkarnain, salah satu dukungannya adalah dengan memastikan stok kebutuhan pokok tetap tersedia bagi masyarakat.

"Stok sangat aman, kami sudah melakukan sejumlah persiapan sejak jauh hari," ujar Ahmad usai sidak Disperindag Jabar ke Yogya Sumbersari, Senin (9/12).

Baca Juga

Menurut Ahmad, hingga saat ini belum ada lonjakan kenaikan harga kebutuhan pokok. Hal ini, berbeda dibandingkan pada tahun tahun sebelumnya yang kerap terjadi fluktuasi harga pada komoditas tertentu.

"Tahun ini, harga kebutuhan pokok cenderung stabil menjelang. Padahal permintaan sudah meningkat sekitar 10 persen," katanya.

Ahmad mengatakan, masyarakat biasanya memburu beragam kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, minyak goreng, daging ayam dan daging sapi. Selain kebutuhan pokok, masyarakat biasanya berburu barang-barang yang akan dijadikan isian parcel. Namun, pihaknya pada tahun ini tidak menjual parcel secara khusus.

Terkait permintaan parcel saat akhir tahun, menurutnya, cenderung sedikit dibandingkan Lebaran. Jadi, perusahaannya tak menjual parcel khusus untuk Nataru. Karena, permintaan tertinggi biasanya saat Lebaran.

"Kami tidak menjual, tapi jika ada permintaan dari konsumen maka akan dibuatkan langsung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement