Ahad 08 Dec 2019 06:50 WIB

Pelindo III Siap Angkut Puluhan Ribu Pemudik Natal Gratis

Fasilitas angkutan mudik gratis akan diselenggarakan di tiga pelabuhan Pelindo III

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nidia Zuraya
Peserta mudik gratis (ilustrasi)
Foto: Republika
Peserta mudik gratis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memberikan pelayanan angkutan mudik gratis ke sejumlah kota pada Natal 2019 dan tahun baru 2020. Layanan mudik gratis tersebut disiapkan Pelindo III untuk 20 ribuan pemudik.

Mudik gratis tersebut diberikan kepada pemudik yang turun di sejumlah pelabuhan yang dikelola Pelindo III. Mereka nantinya diantar ke kampung halaman menggunakan bus, secara gratis.

Baca Juga

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, pemberian layanan mudik gratis ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan  perusahaan kepada masyarakat. Menurutnya, ini juga adalah salah satu upaya Pelindo III dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita akan memberikan layanan angkutan mudik berupa bus gratis ke sejumlah kota, mengingat cukup tingginya jumlah pemudik natal dan tahun baru yang singgah di pelabuhan. Sehingga kami harapkan mereka mendapatkan kenyamanan dalam program ini,” kata Doso Agung di Surabaya, Sabtu (7/12).

 

Doso mengatakan, fasilitas angkutan bus mudik gratis ini akan diselenggarakan di tiga pelabuhan di bawah naungan Pelindo III. Ketiganya adalah Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Tanjung Perak Surabaya dan Tenau Kupang Nusa Tenggara Timur.

Dari 3 pelabuhan tersebut, para pemudik akan langsung diantar sampai ke sejumlah kota tujuan menggunakan bus. Di antaranya menuju Soe dan Kefa untuk wilayah pelabuhan Tenau Kupang, Solo dan Jogja untuk wilayah pelabuhan Tanjung Mas, serta Bojonegoro, Kediri, Ngawi, dan Madiun, untuk penumpang dari Pelabuhan Tanjung Perak.

Fasilitas angkutan mudik gratis ini, kata dia, nantinya akan mulai bisa dinikmati para penumpang di tiga pelabuhan tersebut mulai 18 Desember hingga 25 Desember 2019. Doso menjelaskan, penumpang tidak perlu repot mendaftar. Mereka bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan oleh Pelindo III di masing masing pelabuhan.

"Rencananya kegiatan ini akan menjadi pelayanan rutin Pelindo III tiap tahunnya kepada masyarakat. Tahun ini untuk pertama kali," ujar Doso Agung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement