Rabu 04 Nov 2020 18:16 WIB

Pelindo III Targetkan 15 Ribu Peserta Ikut Lomba Lari Daring

Pelindo III menyediakan kategori baru dalam event kali ini.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Port Virtual Run and Ride 2020
Foto: Pelindo III
Port Virtual Run and Ride 2020

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jelang hari ulang tahun ke-28 PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan menggelar kegiatan lomba lari daring bertajuk 'Port Virtual Run and Ride 2020'. Kegiatan tersebut sebenarnya merupakan agenda tahunan yang rutin digelar sejak 2016. Dikemas berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, Pelindo III menyediakan kategori baru dalam event kali ini yaitu kategori Ride.

Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto menyampaikan, hal ini untuk memfasilitasi tingginya minat pesepeda yang terjadi di masyarakat belakangan ini. Selain itu seluruh kegiatan Port Virtual Run and Ride kali ini di gelar secara virtual, artinya seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini kapanpun dan dari manapun mereka berada. Ini sebagai bentuk pola menyesuaikan diri pada situasi serta perkembangan zaman yang terjadi.

"Ini merupakan agenda rutin dari Pelindo 3 menyelenggarakan port run, tahun ini kami buat berbeda ada kegiatan untuk para pesepeda. Ini merupakan wujud adaptif dari Pelindo III dan kolaborasi bersama masyarakat untuk menjaga imun dengan berolahraga. Di tengah pandemi, tetap bisa berolahraga secara aman," kata Edi melalui siaran persnya, Rabu (4/11).

Port Virtual Run and Ride 2020 mulai dibuka pendaftarannya sejak 1 hingga 10 November melalui akun http://event.pelindo.co.id. Pelindo III menargetkan kegiatan ini bisa diikuti 15 ribu peserta terdiri dari pegawai Pelindo 3 Group dan umum. 

Sementara pelaksanaan perlombaan dilaksanakan pada 14 hingga 29 Nopember dan diumumkan pada awal Desember, guna memeriahkan gelaran acara panitia pun menyediakan waterstation di sejumlah kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Banjarmasin dan Denpasar.

Panitia menyediakan total hadiah Rp 580 juta rupiah bagi para pemenang. Secara teknis seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 28 KM untuk kategori Run dan jarak tempuh 280 kilometer untuk kategori Ride, selain itu juga ada kategori lomba lainnya untuk menyemarakkan acara diantaranya Foto paling menarik di media sosial, lomba best costume untuk peserta serta Tiktok dan video menarik yang memperebutkan hadiah uang tunai.  

Sementera dari pihak race management sebagai panitia penyelenggara kegiatan tersebut menjelaskan, peserta diwajibkan mendaftar dan memilih salah satu kategori yang sudah disediakan. Seluruh peserta juga tidak perlu menyeleseikan jarak tempuh masing masing kategori dalam satu waktu melainkan bisa diselesaikan secara akumulatif dalam waktu tertentu yang sudah ditentukan oleh panitia.

Race Management Inesha Syayadi mengatakan, pihaknya juga menambahkan nantinya seluruh peserta bisa menyeleseikan jarak tempuh dari mana pun mereka berada. Karena seluruh kegiatan workout yang dilakukan akan tercatat oleh aplikasi perekam rute perjalanan milik masing masing peserta dengan memaksukan EBIB yang didapatkan saat dinyatakan berhasil mendaftar.

"Secara teknis seluruh peserta bisa menyelesaikan target run and bike kapan pun dan di mana saja karena semua sistemnya sudah terintegrasi dan tercatat dengan aplikasi yang kami siapkan. Nantinya hanya peserta yang bisa menyeleseikan target tempuh saja yang kami sebut sebagai finisher," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement