Jumat 06 Dec 2019 14:58 WIB

Mendag Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Rejosari Solo

Mendag memastikan stok bahan pokok mencukupi hadapi Natal dan pergantian tahun.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Indira Rezkisari
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan stok bahan pokok mencukupi.
Foto: Republika/ Wihdan
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan stok bahan pokok mencukupi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Agus Suparmanto memantau harga bahan-bahan pokok di Pasar Rejosari, Kecamatan Jebres, Solo, Jumat (6/12). Mendag ingin memastikan stok bahan pokok mencukupi untuk menghadapi momen Natal dan Tahun Baru.

Mendag mengatakan, menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru Kemendag mengecek harga-harga di pasar untuk melihat apakah kondisi harga-harga bahan pokok stabil.

Baca Juga

"Sekarang stok alhamdulillah cukup, aman. Stok cukup untuk sembako, semuanya masih sangat cukup," kata Mendag kepada wartawan seusai kunjungan di Pasar Rejosari.

Menurutnya, dalam persiapan Natal dan Tahun Baru, yang perlu diwaspadai pemerintah akan mengutamakan mencukupi kebutuhan bahan pokok. Khususnya beras dan komoditas bahan pangan sehari-hari.

"Yang paling utama otomatis beras, dan komoditas lainnya. Saya cek daging, semuanya, yang kebutuhan sehari-hari yang setiap orang akan membelinya untuk kebutuhan pangan," imbuhnya.

Harga bahan pokok di Pasar Rejosari terpantau belum mengalami kenaikan. Harga cabai rawit merah berada di kisaran Rp 32 ribu per kilogram, cabai rawit hijau Rp 29 ribu per kilogram, dan cabai keriting Rp 29 ribu per kilogram.

Sedangkan harga beras medium berada di kisaran Rp 10 ribu per liter, telur ayam ras Rp 25 ribu per kilogram, daging ayam ras Rp 34 ribu per kilogram, bawang putih Rp 32 ribu per kilogram dan bawang merah Rp 33 ribu per kilogram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement