Rabu 04 Dec 2019 20:24 WIB

Polres Cirebon Naik Status Jadi Polresta Cirebon

Naiknya status tersebut diresmikan Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Rudy Supahriady.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Karta Raharja Ucu
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Supahriady meresmikan peningkatan status Polresta Cirebon.
Foto: dok. Humas Polda Jabar
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Supahriady meresmikan peningkatan status Polresta Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung -- Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Rudy Supahriady meresmikan peningkatan status Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon. Upacara peresmian peningkatan status tersebut berlangsung Rabu (4/12) di Mapolresta Cirebon.

Peningkatan status tersebut berdasarkan surat keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor  B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019.  Hadir dalam acara tersebut pejabat utama Polda Jabar, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat beserta pengurus, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, seluruh unsur Forkopimda wilayah Cirebon beserta jajaran instansi terkait, para Kapolres/Kapolresta jajaran Polda Jabar, para alim ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-wilayah Cirebon.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan,  dengan peningkatan status Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon, maka akan dilakukan penyesuaian susunan organisasi, anggaran, sarana dan prasarana.  Selain itu juga akan dilakukan penambahan jumlah personel  secara bertahap dan menurut skala prioritas, sesuai dengan kebutuhan ideal, yang diselenggarakan dengan perkembangan Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon.

Kapolda mengatakan, secara umum kondisi kamtibmas Polresta Cirebon saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini bisa tercapai karena adanya dukungan dan sinergitas yang baik dari segenap unsur pemeritah, tokoh agama, tokoh masyarakat,  dan seluruh elemen masyarakat. Ke depan, Kapolda Jabar berharap sinergritas yang telah terbangun dengan baik ini, dapat terus ditingkatkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kundusif di wilayah hukum Polresta Cirebon, khusunya dalam memberantas curas, curat dan curanmor serta narkoba yang sangat meresahkan masyarakat.

Seiring dengan peningkatan tipe Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon, lanjut Kapolda, diharapkan segenap anggota dapat meningkatkan semangat pengabdianya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Hal tersebut diwujudkan dengan meningkatkan mobilitas dan frekuensi kinerja dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini sesuai dengan kebijakan Kapolri agar segenap anggota Polri meningkatkan profesionalisme, modernisasi dan kepercayaan kepada masyarakat guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement