Rabu 04 Dec 2019 20:23 WIB

Kader Dorong Airlangga Maju Capres, Lodewijk: Itu Amanat

Sekjen Golkar mengatakan dorongan agar Airlangga jadi capres adalah amanat kader.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diminta untuk maju sebagai capres di 2024
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diminta untuk maju sebagai capres di 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diminta oleh para kadernya untuk maju sebagai calon presiden. Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengungkapkan bahwa permintaan kader tersebut adalah amanat.

"Mungkin itu amanat. Amanat yang harus dilakukan oleh Pak Airlangga," kata Lodewijk di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12).

Baca Juga

Lodewijk melanjutkan, permintaan kader agar Airlangga maju sebagai capres bisa saja diputuskan dalam munas. Ia mengatakan, munas adalah forum tertinggi dalam pengambilan keputusan.

"Kalau itu ternyata sudah disepakati walaupun saya katakan terlalu dini itu amanat yang harus dilakukan ketua umum nantinya," ujarnya.

Sebelumnya dalam pandangan umum, para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar yang hadir di munas mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum kembali. Di samping itu, hampir semua Ketua DPD yang mendukung Airlangga menyiarkan agar Airlangga mau menjadi Capres di Pemilu mendatang.

Airlangga pun menanggapi santai usulan itu. Ia menyebut, usulan itu sekadar aspirasi dari para kader. "Itu aspirasi. ini (usulan capres) akan dibahas dalam munas," ujar Airlangga di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (4/12).

Airlangga mengatakan, usulan dan aspirasi akan dibahas di munas. Selain itu, usulan ini juga masih dibicarakan dengan para senior Golkar. "Kan senior Partai Golkar ikut berbicara dengan daerah, bersilaturahmi dengan daerah. Jadi tentu para senior mendengar aspirasi dari seluruh daerah, dan secara formal disampaikan dalam forum munas," tutur menko perekonomian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement