Rabu 04 Dec 2019 02:11 WIB

Hujan Es Sebesar Kelereng Turun di 5 Desa di Mojokerto

Hujan es sebesar kelereng melanda lima desa di Kabupaten Mojokerto, Selasa

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Hujan Es: Hujan es sebesar kelereng melanda lima desa di Kabupaten Mojokerto, Selasa
Hujan Es: Hujan es sebesar kelereng melanda lima desa di Kabupaten Mojokerto, Selasa

jatimnow.com - Hujan es sebesar kelereng melanda lima desa di Kabupaten Mojokerto, Selasa (3/12/2019). Kelima desa itu adalah Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg; Desa Penompo, Kecamatan Jetis; Desa Tambakagung dan Desa Kintelan, Kecamatan Puri dan Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar.

Mamat (32), salah satu warga Desa Jabon, mengatakan hujan es yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. "Hujan disertai angin kencang, lalu terdengar suara dari atap kayak ada batu kerikil jatuh. Lalu saya cek ternyata hujan es," katanya.

Ia menyebut, butiran es yang jatuh sebesar kelereng itu terjadi sekitar 20 menit. Beruntung rumah yang Mamat tempati tidak mengalami kerusakan.

"Saat hujan es, cuacanya lebih dingin dibanding hujan biasa. Banyak orang berteduh takut terluka karena hujan es," ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini membenarkan jika terjadi hujan es di empat desa. Hingga saat ini petugasnya masih mendata lebih detail desa yang terdampak fenomena hujan es.

"Benar ada hujan es. Petugas masih mendata berapa desa yang terdampak hujan es," katanya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement