Senin 02 Dec 2019 20:35 WIB

Sejumlah Desa di Mojokerto Dilanda Angin Kencang

Angin kencang tersebut juga dsertai dengan hujan deras.

Angin kencang. Ilustrasi
Angin kencang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Sejumlah desa di Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, diterjang angin kencang, Senin (2/12) petang. Akibatnya, beberapa atap rumah warga terbang terbawa angin.

Salah seorang warga Desa Puri, Agus Sulaiman, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jika kejadian angin kencang itu berlangsung cukup cepat, yakni sekitar pukul 16.00 WIB. Angin kencang tersebut juga disertai dengan hujan deras.

Baca Juga

"Kejadiannya cukup cepat dan disertai dengan hujan deras. Tak lama setelah itu juga listrik PLN padam," katanya.

Ia mengatakan, di Desa Puri terdapat rumah warga yang atap rumahnya rusak akibat angin kencang. Rumah warga tersebut berada di dekat sawah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, angin kencang juga sempat merusak atap bangunan yang ada di Pasar Tangunan. Sebagian atap yang terbuat dari asbes itu mengalami kerusakan.

"Iya tadi angin dan hujan deras, cepat sekali," kata Mike, warga Tangunan yang lokasinya sekitar 5 kilometer dari Desa Puri.

Tak jauh dari Desa Tangunan, yakni di Lapangan Desa Kebonagung yang berjarak dua kilometer ke arah utara juga mengalami kejadian angin kencang. Sejumlah tenda yang sedianya akan digunakan sebagai tempat kontes ternak, roboh tersapu angin kencang.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda di Sidoarjo Jawa Timur menyatakan jika sejumlah wilayah di Jawa Timur berpotensi terjadi angin kencang dan hujan deras pada saat peralihan musim seperti sekarang ini. Pihak BMKG mengimbau warga untuk selalu waspada.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement