Senin 02 Dec 2019 12:18 WIB

Doli Benarkan Airlangga Temui Sejumlah Ketua DPD Golkar

Pertemuan Airlangga dengan ketua DPD Golkar diklaim bukan menggalang dukungan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Ahmad Doli Kurnia
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ahmad Doli Kurnia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Penggalangan Opini dan Media Bambang Soesatyo (Bamsoet) alias Tim 9 menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  menemui sejumlah ketua DPD tingkat I dan II di sejumlah daerah jelang musyawarah nasional (munas). Pelaksana tugas (plt) Ketua DPD Sumatra Utara Ahmad Doli Kurnia Tanjung membenarkan adanya pertemuan tersebut.

"Pak Airlangga itu dalam seminggu ini memang membangun komunikasi dengan seluruh ketua DPD provinsi, dan kabupaten kota, dan ini menindaklanjuti sebetulnya membangun tradisi komunikasi itu yang selama ini lebih intensif dengan DPD provinsi," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12).

Baca Juga

Menurutnya wajar jika pertemuan tersebut semakin diintensifkan khususnya menjelang munas. Pertemuan tersebut menurutnya penting untuk membicarakan masa depan Partai Golkar selama lima tahun ke depan.

"Jadi, harus ada penyampaian gagasan gagasan, harus ada diskusi-diskusi tentang visi tentang program," ujarnya.

Kendati demikian, ia membantah jika dikatakan bahwa pertemuan antara Airlangga denga Ketua DPD tersebut dalam rangka meminta dukungan. Ia juga membantah bahwa ada paksaan yang dilakukan Airlangga kepada ketua DPD I dan II.

"Tidak ada pemaksaan, kalau dipaksa kan mereka pasti enggak mau datang. Alhamdulillah datang semua itu kemarin," ujarnya.

Jika pada akhirnya para ketua DPD Partai Golkar menyatakan dukungan kepada Airlangga, menurutnya hal itu murni aspirasi dari para ketua DPD. Ia menilai tuduhan-tuduhan yang menganggap Airlangga tidak fair dengan mengumpulkan ketua DPD dan senior Golkar tidaklah tepat.

"Jadi saya kira apa yang dilakukan oleh Pak Airlangga itu kan positif-positif saja buat Golkar, jadi munas ini harus diisi dengan hal-hal positif bukan hanya sekedar pertarungan atau kompetisi merebut ketum," ungkapnya.

Sebelumnya koordinator Tim 9 Cyrillus Kerong menyebut bahwa Airlangga mengumpulkan ketua DPD di Bali. Pertemuan tersebut dinilai intimidatif.  Tidak hanya di Bali, Airlangga juga melakukan melakukan pertemuan dengan ketua DPD se Sumatera.

"Jadi selain Bali, ada pertemuan di solo, lalu kemarin itu di Padang. Lalu hari ini di Bali, besok di Tangerang. Nanti mereka masuk Jakarta. ada beberapa hotel," kata Cyrillus, Ahad (1/12) .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement