Jumat 29 Nov 2019 13:15 WIB

Tabrakan Perahu, Warga Tenggelam di Waduk Cirata

Petugas gabungan masih melakukan pencarian jasad korban di Waduk Cirata

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Tabrakan Perahu, Warga Tenggelam di Waduk Cirata
Tabrakan Perahu, Warga Tenggelam di Waduk Cirata

CIPEUNDEUY, AYOBANDUNG.COM – Seorang warga Cipeundeuy dikabarkan tenggelam setelah jatuh dari perahu yang ditumpanginya di perairan Waduk Cirata, Kamis (28/11/2019) pukul 18.30 WIB.

Korban tersebut bernama Yoyo (20), warga Kampung Selasih, RT 02 RW 10, Desa Margalaksana, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan pencarian jasad korban yang jatuh di genangan Waduk Cirata dengan kedalaman 40 meter.

AYO BACA : Kisah Waduk Cirata, PLTA Terbesar se-Asean

Kapolsek Cipeundeuy AKP Dadan Suryanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya melakukan pencarian hingga dini hari namun korban masih belum ditemukan.

"Betul. Semalam kita cari sampai jam 03.00 WIB, belum ketemu," ujar Kapolsek saat dihubungi Ayobandung.com, Jumat (29/11/2019) siang.

Menurutnya, korban diduga tenggelam setelah terjatuh dari perahu yang ditumpanginya pada perairan dengan kedalaman sekitar 40 meter. Perahu tersebut disinyalir bersenggolan dengan perahu ikan milik nelayan keramba.

AYO BACA : Warga Cianjur Ditemukan Tewas di Pinggir Waduk Cirata

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung agar menurunkan tim dan melanjutkan pencarian hari ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya mendapat laporan Man Over Board (MOB) sekira pukul 09.30 WIB.

Satu tim berbekal satu unit rescue carrier, satu set palsar air, dua set palsar selam, satu set peralatan medis, dan satu set peralatan komunikasi sudah bergerak ke lokasi kejadian.

“Laporan kronologis yaitu telah terjadi senggolan antara kapal pengangkut hasil ikan dan kapal penumpang yang mengakibatkan satu orang penumpang terjatuh dan tenggelam. Satu tim pada 09.45 WIB meluncur dengan estimasi tim tiba di lokasi kejadian pada pukul 12.15 WIB," kata Deden.

AYO BACA : Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Warung Kosong Purwakarta

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement