Rabu 27 Nov 2019 21:29 WIB

Meriahkan HUT Tangsel, Mahasiswa ITB-AD Hadirkan Ondel-Ondel

Mahasiswa mempersembahkan kreasi tradisional 11 wayang ondel-ondel raksasa.

Ondel-ondel raksasa dihadirkan mahasiswa ITB-AD untuk memeriahkan HUT Tangsel.
Foto: Muhammadiyah
Ondel-ondel raksasa dihadirkan mahasiswa ITB-AD untuk memeriahkan HUT Tangsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) turut serta dalam memeriahkan HUT ke-11 Kota Tangerang Selatan dalam kegiatan Festival Gowes dan Senam yang dilaksanakan pada Ahad (24/11) lalu bertempat di Skadron Udara 21, Sena Puspenerbad, Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa ITB-AD Program Studi Desain Komunikasi Visual (Prodi DKV) yang dikomandoi langsung oleh Ketua Prodi DKV, Ady Santoso mempersembahkan kreasi tradisional yakni 11 wayang ondel-ondel raksasa.

Menurut salah satu mahasiswa Prodi DKV, Anton (19 tahun) saat dimintai keterangan pada Rabu (27/11), menuturkan ondel-ondel dalam bentuk wayang raksasa ini hadir spesial untuk turut memeriahkan HUT ke-11 Kota Tangerang Selatan. "Karya tersebut kami hadirkan sebagai wujud filosofi dari keberagaman nilai-nilai kebudayaan yang ada di Kota Tangerang Selatan. Kami berharap dengan karya yang kami hadirkan dapat memberikan nilai tambah Kota Tangerang Selatan sebagai Kota Kreatif yang berdasarkan nilainilai kesatuan dalam keberagaman,” ujar Anton seperti dalam siaran pers.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Assisten Daerah 1, Rahmat Salam yang sekaligus Ketua Pelaksana HUT ke-11 Kota Tangerang Selatan, menyempatkan untuk berswafoto di depan 11 Wayang Ondel-Ondel Raksasa. Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Festival Gowes dan Senam pun turut memanfaatkan kreasi mahasiswa Prodi DKV ini untuk berswafoto bersama.

photo
Ondel-ondel raksasa dihadirkan mahasiswa ITB-AD untuk memeriahkan HUT Tangsel.

Ady Santoso saat dimintai keterangan pada Rabu, mengatakan kegiatan ini merupakan hal penting dari peran Perguruan Tinggi dalam hal pengabdian pada masyarakat, ke depan Prodi DKV ITB Ahmad Dahlan akan lebih sering untuk berkolaborasi dengan pihak Pemerintah, Industri maupun masyarakat dalam menerapkan bidang ilmu desain komunikasi visual sebagai bagian peran pembangunan di Kota Tangerang Selatan khususnya.

Mukhaer Pakkanna sendiri selaku Rektor ITB-AD mengaku sangat bangga atas kreatifitas mahasiswanya dan merasa senang karena pihaknya bisa turut serta dalam memeriahkan HUT Tangsel Ke-11.“Tentu sebuah kebanggaan saat kita menyaksikan mahasiswa kita kreatif dan mampu memberikan karya terbaik untuk dinikmati masyarakat. Kami akan senantiasa mendorong mahasiswa dan berkomitmen memberikan ruang seluas-luasnya untuk mahasiswa kami berkarya,” ujar Mukhaer saat dimintai keterangan pada Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement