Rabu 27 Nov 2019 08:05 WIB

Pembangunan Bandara YIA Hampir Rampung

AP I menyebutkan bahwa pembangunan bandara YIA sudah mencapai 88 persen.

Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo, DI Yogyakarta.
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo, DI Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, KULON PROGO -- PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan, progres proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah hampir rampung. Pelaksana General Manager Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) atau Yogyakarta International Airport (YIA) Agus Pandu Purnama mengatakan, berdasarkan hasil monitoring perkembangunan BIY/YIA, progres pembangunannya sudah mencapai 88 persen.

"Pada Desember ini, kami tetap mentergetkan proyek pembangunan YIA selesai 100 persen," kata Agus di Kulon Progo, Rabu.

Baca Juga

Menurut Agus, kondisi bangunan YIA sudah terlihat, tinggal pembangunan karya seni di YIA. AP 1 membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk memberikan sentuhan-sentuhan seni pada bandara YIA.

"Fisik bangunan sudah selesai, tinggal melengkapi sentuhan-sentuhan karya seni," katanya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, pembangunan fisik hotel sedang dibangun. Targetnya, proyek itu selesai Febaruari 2020. Sejauh ini, progresnya masih berjalan dengan lancar, sesuai rencana.

Pembangunan hotel yang ada di YIA hanya 55 unit kamar supaya pada saat YIA beroperasi penuh April 2020, kru penerbangan dapat menginap di sana. Ia berharap nantinyatidak ada lagi kru yang kebingungan mencari hotel bintang tiga atau bintang lima.

"Saat ini, kami sedang membangun hotel itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement