Rabu 27 Nov 2019 07:06 WIB

Konsep Malioboro Full Semipedestrian Rampung Akhir Tahun

Kawasan full semi pedestrian dapat terealisasi Februari 2020.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Dwi Murdaningsih
Kantong Parkir Malioboro. Bus pariwisata parkir di Kantong Parkir Abu Bakar Ali, Yogyakarta, Ahad (24/11).
Foto: Republika/ Wihdan
Kantong Parkir Malioboro. Bus pariwisata parkir di Kantong Parkir Abu Bakar Ali, Yogyakarta, Ahad (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kawasan Malioboro, Yogyakarta direncanakan akan dijadikan full semi pedestrian pada 2020 mendatang. Saat ini, Pemkot Yogyakarta bersama Pemda DIY masih terus melakukan kajian dan evaluasi guna mematangkan konsep pelaksanaannya nanti.  

"Doakan tahun terakhir ini kita sudah menemukan beberapa (konsep) yang harus bisa kita eksekusi dan (Malioboro) 2020 bisa menjadi lebih baik lagi," kata Heroe di Yogyakarta, Selasa (27/11).

Baca Juga

Untuk mewujudkan hal tersebut, uji coba pun terus dilakukan. Sebelumnya dilakukan uji coba tiap Selasa Wage.

Namun, uji coba belum lama ini juga ditambah yakni pada Selasa Pon pada 19 November lalu. Bahkan, rencananya penambahan hari untuk uji coba semi pedestrian Malioboro ini juga akan dilakukan.

 

"Mungkin (uji coba) besok ada Jumat, Sabtu atau Ahad, dalam rangka menyelesaikan persoalan-persoalan dan solusi apa yang harus kita lakukan," tambahnya.

Ia pun berharap, Malioboro menjadi kawasan full semi pedestrian dapat terealisasi secepatnya. Yakni awal 2020 pada Januari atau paling tidak pada Februari 2020.

"Insya Allah (Januari atau Februari). Karena ini menyangkut pengembangan ke depan. Jadi ini harus betul-betul, jangan sampai kita melaksanakannya masih banyak hal yang bermasalah," kata Heroe.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement