Jumat 22 Nov 2019 06:20 WIB

Pemkot Depok Beri Dukungan pada Gerakan Pramuka

Pemkot Depok sudah menyiapkan Gedung Pramuka di kawasan Grand Depok City.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok (ilustrasi)
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan apresiasi yang tinggi bagi pejuang Pramuka di Indonesia. Melalui eksistensi yang dilakukan, Pramuka dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga saat ini.

"Untuk itu, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Pramuka, Pemkot Depok sudah menyiapkan Gedung Pramuka di kawasan Grand Depok City (GDC), Kalimulya. Dengan keberadaan gedung tersebut, dapat dimanfaatkan oleh anggota Pramuka untuk melakukan berbagai aktivitas," ujar Pradi saat menghadiri kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Nasional di Kinasih Resort Depok, Kamis (21/11).

Baca Juga

Pradi akan terus mendukung kegiatan Pramuka. Dia menilai Gerakan Pramuka dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi penerus di Kota Depok.

"Semangat Gerakan Pramuka hingga kini masih dijaga dan terus diteladani para generasi penerus. Pesan yang disampaikan dalam aktivitas Pramuka mampu membentuk karakter untuk masa depan yang berdampak pada kemajuan bangsa," tuturnya.

Menurut Pradi, berbagai kegiatan yang dilakukan anggota Pramuka dapat memiliki banyak makna. Antara lain untuk saling menghargai satu sama lain, bagaimana memanfaatkan waktu, serta proses membentuk jati diri hingga menjadi orang-orang yang hebat.

"Banyak pesan yang dapat kita teladani dari aktivitas kepramukaan. Ini harus terus diteladani dan dilestarikan untuk masa depan bangsa," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement