Kamis 21 Nov 2019 03:57 WIB

Polisi Tanah Datar Razia Narkoba di Lima Sekolah

Tanah Datar termasuk daerah rawan peredaran narkoba

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Narkotika
Narkotika

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR- Kepolisian Resor Tanah Datar melakukan razia narkoba di lima sekolah yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Razia dilakukan di SMP 2 Batsusangkar, SMA 1 Rambatan, SMA Padang Ganting, SMA 1 Sungayang dan SMP 1 Sungai Tarab. Polisi yang dibagi ke dalam lima tim memeriksa siswa dan siswi untuk keberadaan barang haram yang merusak generasi bangsa tersebut.

Hasilnya, razia ini tidak ditemukan keberadaan narkoba. Razia dilakukan secara terbuka. Kepala Sekolah SMP 2 Batusangkar Mukhlis bersyukur di sekolahnya tidak ditemukan adanya pelajar yang mengonsumsi narkoba.

''Kami mengapresiasi sinergitas kepolisian dan pemerintah dalam memberantas Narkoba,'' kata Mukhlis, Rabu (20/11).

Mukhlis berharap kegiatan razia seperti ini tidak hanya untuk pemberantasan narkoba. Pihak sekolah kata dia juga ingin polisi giat melakukan edukasi dalam hal tertib lalu lintas dan beberapa kegiatan ketertiban lainnya untuk kalangan pelajar. Supaya sejak dini, para pelajar di Tanah Datar mendapatkan pembekalan kesadaran dan ketaan hukum.

Tanah Datar termasuk daerah rawan peredaran narkoba. Terakhir, polisi Tanah Datar menangkap tiga orang sedang pesta sabu di Kubu Rajo Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (16/11). Pelakunya adalah Mereka adalah YHK (42), RA (31) dan MC (25). Dari ketiganya, polisi menyita dua paket sabu dan satu paket ganja kering.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement