Rabu 20 Nov 2019 18:08 WIB

Habib Mustofa Al Jufri Meninggal Dunia

Habib Mustofa meninggal dunia saat akan mengisi ceramah di Maulid Nabi.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Habib Mustofa Al Jufri meninggal dunia.
Habib Mustofa Al Jufri meninggal dunia.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Umat Muslim kehilangan tokoh agama terkemuka bernama Habib Mustofa Al Jufri yang berasal dari Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Almarhum meninggal dunia saat akan mengisi ceramah pada acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah Desa Pucung Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang, Selasa (19/11/2019) tadi malam.

Almarhum sempat dilarikan ke salah satu klinik di Cikampek, namun pihak medis memastikan kalau Habib Mustofa telah meninggal dunia. Jenazah almarhun kemudian di bawa ke rumah duka di Desa Plered Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

"Jenazah almarhum tiba di rumah sekira pukul 00.000 WIB tadi malam," ungkap salah seorang pihak keluarga almarhum, Habib Abu Bakar, saat ditemui di rumah duka, Rabu (20/11/2019).

Rumah duka dipadati pelayad sejak tadi malam. Jumlah pelayad semakin meningkat pagi harinya. Mereka memadati halaman rumah mengumandangkan salawat.

"Kebanyakan dari luar kota, dari Purwakarta juga banyak yang takziah ke sini," ujar dia.

Ia mengatakan, almarhum aktif memberikan tausyiah ke berbagai daerah di Jawa Barat. Kemungkinan almarhum kecapean membuat kondisi kesehatanya terganggu.

"Almarhum tidak mengidap penyakit apa pun, mungkin kecapean, almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga setelah Shalat Zhuhur,"kata dia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement