Senin 18 Nov 2019 23:42 WIB

Selamat Milad ke-107 Muhammadiyah dari Sultan HB X

Sultan Hamengku Buwono X mengucapkan selamat milad ke-107 Muhammadiyah

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Selamat Milad 107 Tahun Muhammadiyah dari Sultan HB X
Selamat Milad 107 Tahun Muhammadiyah dari Sultan HB X

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X mengucapkan selamat milad ke-107 Muhammadiyah. Hal itu disampaikan dalam acara resepsi milad Muhammadiyah di Sportorium UMY, 18 November 2019, yang dihadiri 10.000-an warga Muhammadiyah.

Menurutnya, 107 tahun Muhammadiyah mencerdaskan kehidupan bangsa telah memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia. Sultan juga mengingatkan bahwa milad kali ini menjadi refleksi kritis terhadap amanat UUD 1945, bahwa negara harus hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kiprah Muhammadiyah dalam bidang pendidikan merupakan wujud upaya revolusi mental. “Muhammadiyah mengembangkan pengetahuan bayani, burhani, irfani,” tutur Sultan.

Dengan pendekatan yang menjadi pedoman Majelis Tarjih tersebut, Muhammadiyah hadir untuk memberi mencerahkan dan memajukan peradaban. “Muhammadiyah hadir mendamaikan suasana.”

Muhammadiyah, kata Sultan, merupakan gerakan reformis yang berakar pada akar budaya. “Gerak melintas zaman, dakwah dan tajdid yang melintas zaman,” ungkapnya. Selain itu, Muhammadiyah juga selalu mempedomani ajaran Kiai Ahmad Dahlan. (ribas)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement