Kamis 14 Nov 2019 20:09 WIB

Kebakaran Landa Area Konservasi KA di Stasiun Cikaum

Area konservasi merupakan tempat penyimpanan kereta bekas.

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Kebakaran melanda kereta-kereta bekas di area konservasi di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Kamis (14/11). Selama proses pemadaman berlangsung, perjalanan kereta sementara menggunakan jalur hulu.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon, Luqman Arif, menjelaskan, terbakarnya kereta-kereta bekas itu diketahui petugas pada pukul 16.18 WIB. Sebanyak dua unit dari tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang dikirim dari Pemkab Subang kemudian tiba di lokasi konservasi pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga

‘’Proses pemadaman langsung dilakukan,’’ kata Luqman, Kamis (14/11).

Luqman mengungkapkan, sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar. Kereta api yang melintas di Stasiun Cikaum selama proses pemadaman berlangsung, sementara menggunakan jalur hulu.

Luqman pun menjelaskan, area konservasi merupakan tempat penyimpanan kereta bekas. Lokasi tersebut, bukan merupakan jalur operasional sehingga tidak mengganggu perjalanan kereta api.

"Kereta yang berada di area konservasi merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan telah berusia lebih dari 30 tahun,’’ terang Luqman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement