Selasa 12 Nov 2019 17:55 WIB

Angin Ribut Terjang 12 Desa di Blora

Akibat angin ribut di Blora, puluhan rumah warga rusak dan roboh.

Rep: Febryan A/ Red: Esthi Maharani
Angin ribut
Foto: dok. BPBD Karawang
Angin ribut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Benacama (BNPB) melaporkan angin ribut menerjang 12 Desa di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (11/11) pukul 17.00-18.00 WIB. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak dan roboh.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo, mengatakan, angin ribut yang terjadi bersamaan dengan hujan lebat itu mengakibatkan 12 rumah rusak berat, tiga rumah rusak ringan, 12 rumah rusak sedang.

"11 tempat usaha warga juga mengalami kerusakan," kata Agus dalam siaran persnya yang diterima Republika di Jakarta, Selasa (12/11).

Adapun 12 desa terdampak angin ribut itu adalah Desa Kentong di Kecamatan Cepu, Desa Wado dan Desa Sago di Kecamatan Kadungtuban, dan Desa Ngiyono di Kecamatan Japah. Delapan desa lainnya ada di Kecamatan Randublatung. Yakni Desa Kutukan, Kediren, Wulung, Kadengan. Lalu Desa Jeruk, Tanggel, Sumberjo dan Pilang.

Agus mengatakan, Tim TRC BPBD Blora juga telah melakukan pemotongan pohon tumbang yang menutup akses jalan. Pendataan korban juga sudah dilakukan. "Semua korban sudah dievakuasi," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement