Senin 11 Nov 2019 12:37 WIB

Nasdem Incar Ganjar, Puan: Silakan Saja

Puan menyebut PDIP memiliki banyak kader yang baik.

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Ahad (20/10).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Ahad (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem Zulfan Lindan mengatakan, pihaknya telah melirik empat gubernur untuk diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Salah satu yang diincar adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa hal itu boleh saja dilakukan oleh Nasdem. Namun, partai berlambang kepala banteng itu menyerahkan keputusan kepada Ganjar.

Baca Juga

"Silakan saja, tinggal yang dirayu mau apa tidak," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Puan menjelaskan, Ganjar sebagai warga negara punya hak jika nantinya didukung oleh Nasdem pada Pilpres 2024. Tetapi, PDIP memiliki peraturan bagi kader yang akan maju dalam kontestasi.

"Ya, kalau di internal kami kan ada aturannya bahwa sebagai kader PDI Perjuangan ya harusnya ikut dengan apa yg menjadi aturan atau mekanisme di PDI Perjuangan," ujar Puan.

Terkait Nasdem yang sudah mengincar empat gubernur untuk Pilpres 2024, Puan menilai hal tersebut sah saja. Sebab, setiap partai memiliki strategi tersendiri dalam berpolitik.

"Itu sah-sah aja tiap parpol pasti mempunyai rencana jangka pendek, menengah dan panjang, apalagi 2024. Bagi saya ini sebagai Ketua DPR yang juga dari partai pemenang PDI Perjuangan ya kita tetap akan fokus bagaimana menjalankan sinergi pemerintahan ini," ujar Puan.

PDIP sendiri belum mempersiapkan diri untuk kontestasi berikutnya. Meski begitu Puan yakin bahwa partainya memiliki banyak kader potensial untuk maju di Pilpres 2024.

"Baru juga Presiden-Wakil Presiden dilantik. PDI Perjuangan Insya Allah punya kader-kader terbaiknya kok untuk nanti 2024 jadi penjaringannya tunggu waktunya saja," ujar Puan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement