Ahad 10 Nov 2019 13:52 WIB

Bima Arya Ingatkan Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

Pemerintah Kota Bogor serius dalam menangani kesehatan

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Bertepatan dengan momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) Wali Kota Bogor, Bima Arya mengimbau warga untuk terus menerapkan pola hidup sehat.

"Sehat itu nomor satu. Pemerintah Kota Bogor serius dalam menangani kesehatan dan tidak setengah-setengah. Harus dari ujung ke ujung, mulai dari pencegahan hingga pengobatan, mulai dari preventif hingga kuratif,” ujar Bima, Sabtu (9/11/2019).

AYO BACA : Jalur Puncak Dikembalikan Satu Arah

Bima mengatakan untuk mendukung program kesehatan di Kota Bogor, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) akan terus digalakkan. Selain itu, dirinya meminta kepada Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah di Kota Bogor untuk tidak berhenti bergerak dan terus berolahraga.

Kemudian, untuk memfasilitasi hidup sehat, Pemkot Bogor akan terus membangun fasilitas olahraga. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, lapangan bola di Taman Kresna akan segera diresmikan.

AYO BACA : Ini Formasi Lengkap Lowongan CPNS Kota Bogor

Tahun depan GOR Pajajaran dan Taman Topi akan diupayakan menjadi tempat lari yang nyaman bagi semua dan di setiap kecamatan akan ada fasilitas olahraga.

"Selain itu, saat ini RSUD Kota Bogor dalam proses pembangunan, puskesmas terus diperbaiki dan alat kesehatan terus ditambah. Kepada semua warga Kota Bogor, terus sosialisasikan untuk mengonsumsi dan menerapkan pola hidup sehat,” kata Bima.

Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun ini mengusung tema Generasi Sehat Indonesia Unggul. Selain dimaknai sebagai puncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pembangunan kesehatan, HKN juga dimaknai dengan kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat aktif dalam pembangunan periode berikutnya yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia.

Momentum HKN Ke-55 diharapkan sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Germas, tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

AYO BACA : Bogor Minta Dukungan Menpora Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement