Kamis 07 Nov 2019 18:24 WIB

Ace Sebut Pidato Jokowi Sinyal Dukungan untuk Airlangga

Ace mempersilakan Bamsoet untuk tetap maju bersaing dengan Airlangga.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat peringatan HUT ke-55 tahun Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat peringatan HUT ke-55 tahun Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menggarisbawahi pidato presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara HUT Golkar ke-55, Rabu (6/11) malam. Menurutnya pidato Jokowi tersebut merupakan sinyal dukungan Jokowi ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami memahami sinyal Pak Jokowi terhadap internal Partai Golkar agar menjaga soliditas dan memberikan kepercayaan sama pak airlangga untuk insyaallah memimpin selama lima tahun ke depan," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Baca Juga

Ia mempersilakan kepada wakil koordinator bidang pratama Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang tetap kokoh maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Namun menurutnya Bamsoet seharusnya membaca sinyal kuat dari presiden.

"Tentu dari sinyal yang disampaikan Pak Jokowi, Pak Jokowi menyatakan bahwa Pak Airlangga adalah figur yang top yang bisa membawa Partai Golkar yang bisa membawa Partai Golkar menjadi partai yang lebih baik," ujarnya.

Merespons sinyal itu, Ace mengatakan bahwa Airlangga mengapresiasi apa yang disampaikan Jokowi. Airlangga bertekad menjaga amanah tersebut sebaik-baiknya. 

Jokowi diketahui hadir di HUT Golkar dan menyampaikan sejumlah pesan. Ia menyebut, Golkar memiliki pengaruh besar ke pemerintahan. Adanya gejolak di Golkar menurut dia dapat berpengaruh ke pemerintahan.

Jokowi pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk Golkar ke 55 tahun, yang menurut dia merupakan usia yang matang. "Dan saya yakin Golkar akan semakin matang, dan saya yakin Golkar ke depan akan terus melejit, karena ketuanya top," kata Jokowi di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11) malam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement