Kamis 07 Nov 2019 07:03 WIB

Hoaks Pelantikan, Pejabat Gelar Perpisahan Tapi tak Dipindah

Pejabat di Cianjur diduga termakan hoaks pelantikan rotasi, mutasi dan promosi

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM--Diduga termakan hoax pelaksanaan pelantikan rotasi, mutasi dan promosi di Lingkungan Pemkab Cianjur, sejumlah pejabat  menggelar perpisahan di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing.

Tentu saja hal ini membuat pejabat bersangkutan merasa malu, tapi belum pindah pindah. "Iya betul, saya sudah pamitan dengan para staf, tapi belum pindah sampe sekarang," ujar salah satu Camat yang meminta namanya tidak disebutkan.

Camat ini mengaku perpisahan dilakukan pada 25 Oktober lalu, karena ada informasi pelantikan pada 27 Oktober 2019. Ternyata, tidak ada undangan dari BKPPD Cianjur.

Tidak hanya setingkat Camat, Kepala Badan  Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Cianjur, Cahyo Supriyo informasinya menggelar perpisahan dengan makan liwet bareng semua karyawan.

Asda III Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib membenarkan beredarnya pelaksanaan pelantikan pada 27 Oktober lalu, membuat beberapa kepala OPD memggelar perpisahan.

"Iya ada laporan ke saya, beberapa kepala OPD sudah menggelar perpisahan, tapi hingga kini belum pindah pindah," ujar Budi pada Ayobandung.com, Rabu (6/11/2019).

Budi menjelaskan, sebenarnya pemerintah belum menentukan tanggal pelantikan, tapi anehnya beredar informasi pelantikan pada 27 Oktober.

"Harusnya menunggu pemberitahuan resmi, bukan mendengarkan informasi yang tidak jelas," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement