Rabu 06 Nov 2019 16:08 WIB

Magelang Masuk Daftar 25 Besar Smart City di Indonesia

Hal ini menjadi apresiasi sekaligus dorongan bagi Magelang untuk terus berkembang.

Smart City/ilustrasi
Foto: wikimedia
Smart City/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Kota Magelang, Jawa Tengah, masuk dalam daftar 25 besar 'Kota Cerdas' di Indonesia. Bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, hal ini menjadi sebuah apresiasi atas kerja keras yang sudah dilakukan.

"Sebuah apresiasi atas kerja cerdas kami, inovasi, kreativitas yang terus kamibangun di Kota Magelang dalam melayani masyarakat," kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Rabu (6/11).

Baca Juga

Akan tetapi, ia mengatakan penghargaan tersebut sekaligus tantangan dan dorongan bagi Magelang untuk mewujudkan setiap aspek dari 'Kota Cerdas'. Aspek yang akan diwujudkan tersebut antara lain, smart mobility, smart government, smart economy, smart people, smart living, dan smart environment.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang Joko Soeparno menambahkan, saat ini ada tiga program percepatan yang diciptakan Kota Magelang, yakni Aplikasi Magelang Cerdas, E-Retribusi: Bakul Pasar, dan Rojak (Ronda Jam Kerja). Pihaknya juga sudah menyusun dan memaparkan 'master plan', sebagai tindak lanjut MoU (nota kesepahaman) kita dengan Kominfo pada Mei 2019.

"Setelah di-'review', disesuaikan dengan panduan dari Kominfo terkait pembangunan 'Kota Cerdas', kita mendapat apresiasi. Kita akan kawal 'Kota Cerdas' Kota Magelang agar mencapai target," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement