Rabu 06 Nov 2019 15:24 WIB

Pembangunan Pasar Cihaurgeulis Sudah 30 Persen

Pemkot Bandung yakin pada akhir tahun, pedagang sudah bisa menempati pasar.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) meninjau persiapan pembangunan revitalisasi Pasar Cihaurgeulis, Kota Bandung.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (tengah) meninjau persiapan pembangunan revitalisasi Pasar Cihaurgeulis, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pembangunan pasar Cihaurgeulis di Jalan Surapati, Kota Bandung sudah mencapai tahap 30 persen. Hingga akhir tahun, pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meyakini pembangunan akan tuntas dikerjakan dan sudah bisa diisi oleh pedagang dan PKL.

"(Sudah) 30 persen (pembangunan). Dia (bangunan) kontruksi baja jadi kelihatan cepat. Insya Allah Senin mulai pengecoran lantai satu dan tiga serta dua dan empat. Insya Allah sesuai jadwal," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (6/11).

Baca Juga

Dirinya mengungkapkan akhir tahun pembangunan sudah tuntas dikerjakan sehingga para pedagang dan PKL bisa masuk ke pasar dan bisa beroperasi berjualan. Saat ini para pedagang pasar berjualan di tempat sementara.

Menurutnya, para pedagang dan PKL yang akan mengisi pasar jumlahnya tidak boleh bertambah. Jumlah mereka harus sesuai yang ada di pasar Cihaurgeulis.

"Lantai satu (produk) kering, lantai dua basah dan tiga pelaku usaha baju," ujarnya.

Dia menambahkan, pertengahan November para pedagang di Pasar Kosambi sudah bisa menempati lokasi yang sebelumnya terbakar. Pemkot Bandung berencana merevitalisasi kawasan di Cikapundung Barat yang terdapat PKL sebanyak 104 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement