Selasa 05 Nov 2019 19:21 WIB

Komisi I akan Segera Panggil Menhan Prabowo

Tujuan rapat tersebut adalah untuk menanyakan program kerja Prabowo di Kemenhan.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andi Nur Aminah
Meutya Viada Hafidz
Foto: .
Meutya Viada Hafidz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai mengadakan pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Komisi I DPR akan segera melakukan rapat dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tujuan rapat tersebut adalah untuk menanyakan program kerja Prabowo di Kementerian Pertahanan.

“Komisi I tentu yang kita tanyakan adalah terkait program kerja utama dari para menteri-menteri, termasuk juga karena banyak menteri-menteri baru yang merupakan mitra dari Komisi I,” ujar Ketua Komisi I Meutya Hafid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga

Dengan adanya rapat bersama tersebut, Komisi I berharap dapat mengetahui visi dan misi dari para menteri. Sehingga komunikasi terkait dengan tugas dan kerja antara pemerintah dan parlemen dapat terjalin dengan baik. “Tentu dari awal harus ada kesepahaman dan langkah-langkah bersama, sehingga kerja sama harus baik untuk (Kementerian) Pertahanan yang solid,” ujar Meutya.

Setelah melakukan pertemuan dengan kementerian yang menjadi mitra, Komisi I juga akan melakukan kunjungan kerja ke Papua. Meutya menjelaskan bahwa pihaknya ingin langsung tancap gas di masa awal masa baktinya di DPR.

“Untuk Kamis, Jumat, Sabtu ini kita akan ke Papua dan Papua Barat. Karena tentu perlu juga untuk Komisi I berangkat dan melihat langsung kondisi terkini dengan situasi keamanan terkahir di sana,” ujar Meutya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement