Selasa 05 Nov 2019 18:05 WIB

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Terperosok Masuk Selokan

Peristiwa kecelakaan mobil ini murni kecelakaan tunggal.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. ilustrasi  (Republika/Raisan Al Farisi)
Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. ilustrasi (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mobil Innova terperosok di saluran air Jalan Alam Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (5/11). Polisi menyebut, peristiwa itu terjadi akibat sopir mobil berinisial AE (18 tahun) mengantuk. "Sopir ngantuk harusnya belok kiri malah lurus masuk ke parit itu," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Ipda Suyudi saat dikonfirmasi, Selasa (5/11).

Suyudi mengungkapkan, saat kejadian, AE sedang bersama kakaknya berinisial RF. Kejadian bermula ketika mobil melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Alam Selatan. Tepat di persimpangan tiga samping TK San Marino, sambung Suyudi, AE yang seharusnya mengemudikan mobilnya belok ke kiri justru malah melaju lurus hingga akhirnya masuk ke selokan.

Baca Juga

Suyudi menegaskan, peristiwa ini murni kecelakaan tunggal. Ia juga menambahkan, saat mengemudi, AE tidak dalam pengaruh minuman beralkohol maupun narkoba.

Selain itu, kata Suyudi, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Sebab, kondisi jalanan yang sepi. Hanya saja, mobil milik AE mengalami rusak dan kerugian ditafsir mencapai Rp 10 juta.

"Bukan mabuk, jadi kakak-beradik. Enggak ada korban hanya kerugian materi saja. Orang (warga) Citra Garden juga sudah mau dekat rumah, enggak sabar kecapaian bablas belok kiri," ungkap Suyudi.

Saat ini, sambung dia, mobil dengan pelat nomor B 1193 PYO itu telah dievakuasi ke kantor polisi. Sementara itu, surat izin mengemudi (SIM) milik AE telah disita polisi sebagai barang bukti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement