Senin 04 Nov 2019 11:34 WIB

Golkar Gelar Rapat Pleno Besok

Rapat pleno antara lain akan membahas persiapan Munas Partai Golkar yang sebulan lagi

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andi Nur Aminah
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar untuk memilih ketua umum tinggal sebulan lagi. Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai akan menggelar rapat pleno untuk persiapan acara tersebut.

"Nanti diputuskan dalam pleno tanggal 5 (November) itu. Agendanya apa, disepakati dalam pleno, kita jalan," ujar Ketua Koorbid Perekonomian Partai Golkar, Azis Syamsuddin di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/11).

Baca Juga

Terkait kabar yang menyebutkan bahwa Bambang Soesatyo akan maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, Azis mengaku tak tahu hal tersebut. Menurutnya, itu adalah pembicaraan antara Airlangga Hartarto dan Ketua MPR itu. "Itu yang tau antara Pak Airlangga, Pak Bamsoet sama Allah yang tahu. Biar yang mengingkari biar Allah yang melaknatnya," ujar Azis.

Diketahui, persaingan menuju kursi nomor satu di Partai Golkar kembali memanas, usai Wakil Korbid Kepartaian DPP Golkar Darul Siska menyebut Bamsoet akan maju sebagai calon Ketua Umum Golkar. Meski ia telah mendapatkan kursi Ketua MPR yang dikabarkan menjadi salah satu kesepakatan dengan Airlangga.

"Pak Bamsoet dipastikan maju sebagai calon Ketua Umum dalam Munas Partai Golkar yang akan datang. Saya sudah beberapa kali mengkonfirmasi hal tersebut kepada beliau," ujar Darul kepada wartawan.

Ia menyebut, Bamsoet telah didukung oleh pemegang hak suara dalam Munas, seperti Ketua DPP Golkar di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten. Sehingga Ketua MPR dapat maju sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. "Beliau mendapat dorongan yang kuat dari pemegang hak suara Munas Golkar, yaitu Ketua DPD Partai Golkar provinsi, kabupaten dan kota," ujar Darul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement