Ahad 03 Nov 2019 13:29 WIB

PWI: Oknum Wartawan Minta Sumbangan, Laporkan ke Polisi

Sejumlah sekolah SD, SMP dan SMA di Kabupaten Cianjur resah ada wartawan minta uang

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah sekolah SD, SMP dan SMA di Kabupaten Cianjur merasa resah dengan oknum wartawan yang meminta sejumlah uang dengan alasan untuk kegiatan Karya Latih Wartawan (KLW).

Wakil Ketua PWI Cianjur, Deden Sukmayadi membenarkan adanya laporan dari beberapa sekolah perihal kedatangan wartawan yang meminta sumbangan untuk kegiatan KLW yang digelar PWI Cianjur.

"Sudab ada laporan dari pihak sekolah adanya oknum wartawan yang membawa proposal kegiatan KLW, nanti kami akan menelusurinya," terang Deden pada wartawan di kantor PWI Cianjur, Jumat (1/11/2019).

AYO BACA : Hati-hati Oknum Wartawan Sebarkan Proposal PWI Jabar Bodong

Deden mengungkapkan, PWI Cianjur memang betul akan menggelar KLW pada akhir November nanti, tetapi kepastian waktunya belum ditentukan.

"Memang benar kami akan mengadakan KLW tingkat dasar, tapi kami tidak membuat proposal, apalagi menyuruh pengurus maupun anggota meminta sumbangan ke sekolah-sekolah di Cianjur," ungkapnya.

Laporan mengenai adanya sekolah yang diminta uang untuk kegiatan PWI Cianjur, yakni pada Ketua Korwil PWI Jabar wilayah II, Asep Sobandi.

"Dua hari lalu ada pihak sekolah di Kecamatan Cibeber yang konfirmasi perihal sumbangan untuk kegiaatan KLW diselenggarakan PWI Cianjur, saya sudah bilang, penyelenggara tidak membuat proposal, apalagi sampai menyuruh," bebernya.

AYO BACA : PWI Jabar Tegaskan Tidak Edarkan Proposal ke Sekolah-sekolah

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement