Jumat 01 Nov 2019 23:47 WIB

Bertemu Masata, Menpar Siapkan Music Tourism

Menpar menyiapkan music tourism untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Menparekekraf Wishutama bertemu dengan perwakilan Masata
Menparekekraf Wishutama bertemu dengan perwakilan Masata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembina Masyarakat Sadar Wisata Michael Umbas menilai, pariwisata Indonesia kini dikelola makin serius dan sungguh-sungguh di era Kabinet Indonesia Maju. Umbas yakin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Wamen Angela Tanosoedibjo bisa menggerakan semua potensi pariwisata untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Umbas mengatakan, untuk menciptakan iklim pariwisata yang kompetitif dibutuhkan strategi komprehensif, yang melibatkan lintas departemen dan sektor. Menurutnya, harus ada kesamaan visi dan keterpaduan gerak memastikan keunggulan dan daya tarik wisata bisa "dijual" dan mendatangkan devisa bagi negara.

Baca Juga

"Kami meyakini kemampuan duet Wishnutama dan Angela mampu menggerakkan semua potensi pariwisata salah satunya music tourism. Indonesia bisa menjadi destinasi showbiz, memadukan kekayaan budaya, keanekaragaman seni dan kearifan lokal," ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (1/11).

"Dalam perbincangan bersama Menparekraf Wishnutama dan Wamen Angela Tanoesudibjoe, ada berbagai gebrakan yang sedang disiapkan terutama terkait ekosistem dan kesiapan infrastruktur event bertaraf internasional. Termasuk bagaimana memaksimalkan 'music tourism' yang belum tergarap dengan baik," katanya.

Menparekekraf menyambut baik event musik yang akan digelar Anak Bangsa Juara dan Rajawali Indonesia  yakni "Sunset Bali Music Festival" di Bali, pada 6 sampai 7 Desember mendatang. Acara itu akan menampilkan musisi legendaris UB40 didampingi penyanyi tanah air seperti KLA Project, Tulus, Andre Hehanussa, Navicula, Steven and Coconut Treez, Shaggydog, The Hydrant dan lain-lain.  Event ini tidak terlepas dari agenda "Great Bali Xperience" yang digagas Bali Tourism Board dan MASATA.

"Saya siap hadir dan bu Wamen, acara ini keren dan salah satu bentuk atraksi showbiz tourism yang akan digalakkan," kata Wishnutama.

Wishnutama juga menyambut baik Ambon yang telah ditetapkan sebagai salah kota Musik dunia dan berharap ada event besar musik di sana. Ia mengatakan akan mendorong sebanyak mungkin musisi dunia tampil di Ambon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement