Rabu 30 Oct 2019 21:13 WIB

GBT Dirusak, Ini Kata Wali Kota Surabaya Risma

Oknum pendukung Persebaya merusak GBT.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Perusakan fasilitas Gelora Bung Tomo
Perusakan fasilitas Gelora Bung Tomo

jatimnow.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyesalkan aksi perusakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pascakekalahan Persebaya saat menjamu PSS Sleman dengan skor akhir 2-3. Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyesalkan aksi yang dilakukan suporter bola tersebut.

"Kemarin Ibu Wali Kota (Tri Rismaharini red) posisi tidak di Surabaya. Tapi beliau monitor. Beliau denger aksi tersebut dan menyayangkannya," kata Febri, Rabu (30/10/2019).

Ia melanjutkan, para suporter bola atau masyarakat Surabaya seharusnya mendukung kegiatan yang dilakukan jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021. "Kegiatan Piala Dunia U-20 dipantau oleh PSSI dan Surabaya diharapkan jadi venue. Jadi harus mendukung lah," ujarnya.

Kejadian perusakan tersebut sangat disesalkan karena dilihat oleh semua orang. Menurutnya, kesiapan menjadi venue Piala Dunia U-20 tidak dilihat hanya dari fasilitas pendukung tetapi juga antusias dari masyarakat.

"Hari ini teman Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kesana untuk melihat dan mendata kerusakan," kata dia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement