Selasa 29 Oct 2019 00:22 WIB

Pemprov Sumbar Beri Penghargaan Pemuda Teladan

Para pemuda pelopor diharapkan jadi tauladan untuk generasi muda

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan penghargaan kepada pemuda yang menjadi pelopor di tingkat Sumbar di hari peringatan Sumpah Pemuda ke 91. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan tersebut dan berharap pemuda pelopor ini dapat menjadi tauladan bagi seluruh pemuda dan pemudi yang ada di Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, saya berharap keberhasilan ini tetap dipertahankan dan terus disempurnakan, dengan hadirnya para Pemuda Hebat ini dapat memberikan contoh dan teladan bagi pemuda di Sumbar," kata Irwan Prayitno, usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Gubernur Sumbar di Kota Padang, Senin (28/10).

Gubernur memberikan penghargaan pemuda pelopor di bidang pendidikan kepada Muhammad Husen yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar,  Imelda dari Kabupaten Pasaman Barat dan Yaumil Fajri dari Kota Padang. Di bidang agama, sosial dan budaya yang mendapat penghargaan adalah Sintia Melinda dari Kota Bukittinggi, Jefrinaldi dari Kabupaten Limapuluh Kota dan  Nanda Saputra dari Kota Padang Panjang.

Di bidang pangan, untuk peringkat pertama Yunike Filmar dari Kabupaten Sijunjung, kedua Arrahmi Febrina Kota Padang dan ketiga Hendra Saputra dari Kota Solok. Kemudian dilanjutkan dengan bidang Innovasi Teknologi ada Firdaus dari Kota Solok, Rahmat Hidayat dari Kota Padang dan  Afdhal Zikri Alreza Kota Pariaman.

Lanjut untuk bidang pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata adalah Surya dari Pasaman Barat, Renggo Pernanda dari Pesisir Selatan,  dan Aksa Prawira dari Kota Pariaman.

"Sangat bangga atas prestasi yang diperoleh pemuda Sumbar. Ini suatu prestasi yang luar biasa, karena pemuda adalah generasi penerus bangsa konsisten menjaga dan meningkatkan produktivitas, kreativitas dan inovasi," ucap Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement