Selasa 29 Oct 2019 03:10 WIB

Bogor Sabet Empat Penghargaan di Pekan Kerajinan Jabar

Kota Bogor berhasil membawa pulang empat piala penghargaan dalam gelaran Pekan Kerajinan Jawa Barat dari berbagai kategori yang diperebutkan oleh 27 kota kabupaten se-Jabar.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Lina Ruzhanul Ulum
Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Lina Ruzhanul Ulum

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bogor berhasil membawa pulang empat piala penghargaan dalam gelaran Pekan Kerajinan Jawa Barat dari berbagai kategori yang diperebutkan oleh 27 kota kabupaten se-Jabar.

Penghargaan yang diraih kota hujan antara lain, Juara I kategori dekorasi stan terbaik, Juara Harapan III kategori helaran produk kerajinan unggulan dan juara I dan III disumbangkan oleh dua pengrajin asli Kota Bogor, yakni Salam Rancage dan Woodentart.

"Selamat atas Kota Bogor yang meraih banyak juara tahun ini. Kedepan, saya harap, kota dan kabupaten lainnya makin termotivasi untuk bisa meraih juara pada acara West Java Crafashtival selanjutnya," ujar Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Lina Ruzhanul Ulum di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung.

Kedepan, Lina menginginkan kegiatan helaran produk unggulan di acara PKJB West Java Crafashtival ini diselenggarakan setiap tahun. Sementara sebelumnya, hajat akbar yang digarap Pemprov dan Dekranasda Jawa Barat ini diselenggarakan dua tahun sekali.

"Saya harap kegiatan besar ini bisa terselenggara setiap tahunnya. Semoga di acara selanjutnya bisa lebih meriah dan tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar, melainkan para wisatawan lokal maupun mancanegara," harapnya.

Plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Lina Ruzhanul Ulum kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Ganjar Gunawan dan disaksikan oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor Yantie Rachim.

Yantie menuturkan, semoga dengan diraihnya berbagai penghargaan oleh Kota Bogor bisa memotivasi pengrajin lainnya dan semakin melahirkan inovasi yang luar biasa.

"Semoga dengan hasil tersebut para pelaku usaha kerajinan di Kota Bogor yang mayoritas tergolong pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat meningkatkan kuantitas serta kualitas produknya sehingga dapat diterima di pasar luas," katanya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement