Jumat 25 Oct 2019 17:05 WIB

Jak Lingko Luncurkan Rute Terminal Kampung Melayu-Pd Kelapa

Jak Lingko jurusan Terminal Kampung Melayu-Pd Kelapa gantikan Mikrolet M31.

Rep: Adam Maulana Sarja/ Red: Reiny Dwinanda
Angkot Jak-Lingko (Ilustrasi)
Foto: Fakhri Hermansyah
Angkot Jak-Lingko (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur meluncurkan rute baru Jak Lingko di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara. Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Umbul Gunawan, mengatakan bahwa rute yang diluncurkan ialah Jak 42 jurusan Kampung Melayu-Pondok Kelapa.

"Peluncuran rute baru Jak Lingko ini sebagai upaya pemenuhan kebutuhan transportasi bagi masyarakat," ujar Umbul dalam kegiatan yang dihadiri jajaran Sudin Perhubungan, PT Tranajakarta, dan PT Kopamilet Jaya selaku operator Jak Lingko, di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (25/10).

Baca Juga

Umbul menjelaskan, Jak 42 yang melayani rute Kampung Melayu-Pondok Kelapa merupakan pengganti mikrolet M31 yang sudah diremajakan. Bedanya, Jak 42 rutenya sampai ke Rusun Pondok Kelapa untuk melayani warga rusun.

"Total armada yang dioperasikan di rute ini sebanyak 20 armada," jelasnya.

Umbul menuturkan, sebelum diluncurkan, para awak angkutan umum ini diberikan pengetahuan lanjutan mengenai Jak Lingko. Selain itu, pihaknya juga melakukan survei lapangan dan pemasangan rambu di sepanjang lintasan rute.

Sementara itu, Wakil Ketua Kopamilet Jaya Febby Aquardha sebagai salah satu operator Jak Lingko, mengatakan bahwa saat ini ada 20 armada yang siap melayani masyarakat di rute Kampung Melayu-Pondok Kelapa. Ia mengungkapkan, saat ini juga ada 21 armada lagi yang siap masuk Jak Lingko.

"Tinggal menunggu persetujuan dari PT Transjakarta," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement