Jumat 25 Oct 2019 11:11 WIB

Suahasil Ditunjuk Jokowi Dampingi Mulyani

Suahasil Nazara ditunjuk sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Indira Rezkisari
Suahasil Nazara
Foto: Antara/Zabur Karuru
Suahasil Nazara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Suahasil Nazara, ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat posisi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu). Suahasil akan bekerja mendamping Menteri Keuangan Sri Mulyani yang sudah dilantik lebih dulu pada Rabu (23/10) lalu.

Suahasil terlihat hadir di Istana Negara bersama 11 calon wakil menteri lain pada Jumat (25/10) pagi. Dalam perbincangan singkat dengan Jokowi, Suahasil mengaku diajak berdiskusi mengenai kebijakan sektor keuangan untuk meningkatkan realisasi investasi.

Baca Juga

"Juga untuk meningkatkan serapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi. (Ditunjuk) sebagai wakil menkeu," ujar Suahasil usai bertemu Jokowi.

Hingga saat ini belum dipastikan kapan pelantikan para wakil menteri yang ditunjuk Jokowi. Sejak Jumat pagi, sudah ada 12 tokoh yang dipanggil Jokowi ke istana.

Para calon wakil menteri tersebut, diurutkan dari waktu kehadiran, adalah Dirut PT Inalum Budi Gunadi Sadikin, mantan bendahara umum TKN Jokowi-Maruf Sakti Wahyu Trenggono, politikus PPP Zainut Tauhid, politikus Perindo Angela Tanoesoedibjo, politikus PSI Surya Chandra, mantan Bupati Jayawijaya Papua Wempi Wetipo.

Lalu ada Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Duta Besar Indonesia untuk AS Mahendra Siregar, pejabat Badan Restorasi Gambut Alue Dohong, Ketum Relawan Projo Budi Arie Setiadi, politikus Golkar Jerry Sambuaga, dan Kepala BKF Kemenkeu Suahasil Nazara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement