Rabu 23 Oct 2019 15:16 WIB

CSR Agrowisata Bunga Krisan PLN Raih CSR Award 2019

Agrowisata Krisan di bukit Menoreh menawarkan paket edukasi budidaya krisan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Bunga Krisan
Foto: Humas Kementan
Bunga Krisan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Program Kemitraan Agrowisata bunga krisan yang dilaksanakan di bukit Menoreh mengantar PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY menyabet runner up CSR PLN Award 2019. Program kemitraan yang mengusung nama 'Kemilau Krisan Bukit Menoreh' ini merupakan pengembangan agrowisata bunga krisan, di Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo.

Agrowisata Krisan di bukit Menoreh menawarkan paket wisata berupa aktivitas menikmati pesona keindahan serta wisata edukasi mengenai budidaya tanaman bunga krisan. Pengembangan dan pembinaan yang dilakukan PLN telah membuat para petani bunga krisan di Desa Gerbosari kini telah mampu mengembangkan agrowisata secara mandiri dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga setempat.

Baca Juga

“CSR ini menjadi salah satu program unggulan PLN Distribusi Jateng dan DIY yang dikembangkan sebagai binaan PLN Peduli sejak tahun 2016,” kata Humas PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Haris di Semarang, Rabu (23/10).

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN, Amir Rosidin mengatakan, penghargaan ini merupakan bagian dari perhelatan Festival PLN Peduli yang digelar PLN Kantor Pusat dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-74. Festival PLN Peduli 2019 ini merupakan yang pertama kali digelar. Festival PLN Peduli ini untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh PLN sebagai perayaan dari CSR PLN Awards 2019.

“Kami menyeleksi CSR binaan seluruh unit dan Anak Perusahaan PLN dari September hingga 15 Oktober, mengadakan expo PLN Peduli yang menampilkan program- program Unggulan CSR, serta produk- produk Unggulan Mitra Binaan di seluruh Indonesia dari 21 - 23 Oktober,” ujar dia.

Tujuan diadakannya Festival PLN Peduli khususnya CSR PLN Awards 2019 yaitu mendorong terciptanya program CSR unggulan di PLN Group, memberikan apresiasi terhadap Program Unggulan CSR yang telah melaksanakan program Unggulan terbaik, memperluas pemasaran Mitra Binaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement