Selasa 22 Oct 2019 20:14 WIB

Gudang Rongsok di Pasar Gudang Sukabumi Kebakaran

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar sejam setelah kejadian

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api  (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Peristiwa kebakaran melanda dua los gudang rongsokan di sekitar Pasar Gudang Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Selasa (22/10) sore menjelang malam. Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan sekitar sejam setelah kejadian dan tidak merembet ke area pasar.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.25 WIB. "Kebakaran terjadi di dua los gudang rongsok ukuran 4 x 2 meter di area Pasar Gudang," ujar Kepala Unsur Pelaksaan BPBD Kota Sukabumi Asep Suhendrawan kepada wartawan, Selasa (22/10) malam.

Baca Juga

Kejadian kebakaran terang Asep terjadi sekitar pukul 18.25 WIB dan selesai pemadaman pukul 19.10 WIB. Kerugian belum bisa diprediksi dan area yang diselamatkan Pasar Gudang. Pemadaman ungkap Asep, dilakukan dengan mengerahkan dua unit damkar regu 3. Hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki polisi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menambahkan, awal kejadian kebakaran diperkirakan dari puntung rokok masih menyala yang membakar sampah. Akibatnya sampah lainnya yang bertumpuk juga terbakar. "Awal mula warga hanya melihat asap hitam keluar dari fentilasi udara tidak lama kemudian api besar yang terlihat," imbuh dia.

Selanjutnya dengan sigap warga dan pedagang yang melihat langsung memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Lima menit kemudian dari damkar dan tim BPBD tiba di lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement