Selasa 22 Oct 2019 13:18 WIB

Lazismu akan Gelar Amil Camp 2

Diharapkan amil dapat mengaplikasikan unsur edukasi dan adventure.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Dwi Murdaningsih
(ilustrasi) logo lazismu muhammadiyah
Foto: tangkapan layar filantropi indonesia
(ilustrasi) logo lazismu muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) akan menyelenggarakan kegiatan Amil Camp 2019 dengan tema 'Membangun Profesionalitas Amil Berkemajuan'. Kegiatan yang diikuti amil Lazismu se-Indonesia ini berlangsung di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 23-25 Oktober 2019.

Ketua Pelaksana Amil Camp 2, Falhan Nian Akbar mengatakan, Amil Camp diselenggarakan dengan tujuan menggali kapasitas dan kemampuan amil dalam mengidentifikasi isu-isu filantropi. Terutama isu-isu yang beririsan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan gerakan dakwah pencerahan Muhammadiyah.

Baca Juga

"Kegiatan Amil Camp ini diikuti oleh amil Lazismu dari seluruh Indonesia, Lazismu juga mengundang praktisi filantopi lainnya, Gubernur Jawa Barat, ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan tokoh lainnya," kata Falhan melalui pesan tertulis kepada Republika.co.id, Selasa (22/10).

Ia menyampaikan, ada banyak kegiatan dalam Amil Camp di antaranya temu amil nasional, outbond, api unggun dan kegiatan menantang lainnya yang akan diikuti para amil. Sebab menurutnya kehidupan sehari-hari amil dalam pengembangan kapasitasnya memerlukan kegiatan baik secara formal maupun informal.

Sekretaris Pelaksana Amil Camp 2, Tatang Ruchyat mengatakan, pada kegiatan ini ditargetkan 250 peserta hadir mengikuti Amil Camp. Diharapkan amil dapat mengaplikasikan, menggabungkan unsur edukasi dan adventure.

 "Sehingga amil mendapat pengetahuan serta pengalaman baru," ujarnya.

Tatang menyampaikan, saat ini para peserta Amil Camp 2 dari seluruh Indonesia sedang menuju Bandung dari daerahnya masing-masing. Konsep Amil Camp 2 dirancang bersama-sama para amil sebagai bentuk kegiatan yang dapat memotivasi para amil dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement