Selasa 22 Oct 2019 12:41 WIB

Dipanggil Presiden, Juliari Bahas Pengentasan Kemiskinan

Juliari enggan mengungkap posisi apa yang akan dijabatnya nanti di kabinet kerja.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Politisi PDIP Juliari Batubara tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Politisi PDIP Juliari Batubara tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Juliari Batubara menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10) siang ini. Dengan Presiden, Juliari mengaku membahas program pengentasan kemiskinan serta penanganan bencana secara tepat. 

"Presiden menyampaikan beberapa poin penting khususnya menyangkut beberapa program pengentasan kemiskinan juga bagaimana kita juga bisa menekan angka kemiskinan dengan program-program ungulan," jelas dia di Kompleks Istana Presiden, Jakarta. 

Baca Juga

Ia mengatakan, presiden ingin agar pemerintah nantinya lebih cepat merespons peristiwa bencana alam. Namun, ia enggan mengungkap posisi apa yang akan dijabatnya nanti di kabinet kerja jilid II.  

"Tugas menteri kita harus siap tidak terpaku terhadap hanya latar belakang saja karena posisi menteri posisi politis dengan latar belakang saya di DPR dan juga di kepartaian saya kira upaya-upaya pengentasan kemiskinan itu cukup berhubungan dengan ini," kata dia.

Setelah dilantik sebagai salah satu jajaran kabinet pada Rabu nanti, ia juga akan mundur dari kursi DPR. Selain menjabat sebagai anggota DPR, Juliari juga diketahui merupakan Wakil Bendara Umum PDI-P periode 2019-2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement