Senin 21 Oct 2019 09:56 WIB

Jelang Pengumuman Kabinet, Mahfud MD Hadir di Istana

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Pakar Hukum Tata Negara, Mahfud MD.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Pakar Hukum Tata Negara, Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pengumuman nama-nama kabinet periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (21/10) pagi hari ini, Mahfud MD tampak muncul di Istana Presiden. Ia tiba di Istana sekitar pukul 09:40 WIB mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Mahfud tampak sendiri saat tiba di Istana. Ia juga mengaku hadir di Istana karena diundang.

Baca Juga

"Saya dipanggil pukul 00:20 WIB," kata Mahfud singkat di Kompleks Istana Presiden, Jakarta.

Namun, saat ditanya lebih lanjut apakah dipanggil langsung oleh Presiden Jokowi, Mahfud enggan menjawabnya. Dia juga mengaku tak mengetahui apa yang akan dibahas di dalam Istana nanti.

"Nggak tahu mau jadi apa," tambahnya.

Presiden Jokowi sendiri sebelumnya mengaku akan segera mengumumkan nama-nama menteri yang akan masuk di dalam kabinetnya pada Senin (21/10) pagi ini. Pengumuman nama kabinet akan segera dilakukan usai pelantikan Presiden dan Wapres.

Nama Mahfud MD sendiri merupakan salah satu nama yang disebut-sebut akan masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'aruf. Berdasarkan pantauan pada pagi hari ini di Istana, para petugas di Istana pun juga tampak berbolak balik membawa beberapa potong kemeja putih.

Namun, belum diketahui kemeja-kemeja putih tersebut akan digunakan untuk kegiatan apa. Selama ini, Jokowi dan para menteri di kabinetnya identik dengan kemeja putih. Mereka sering kali mengenakan kemeja putih di berbagai agenda resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement