Ahad 20 Oct 2019 12:33 WIB

Ditinggal Pemiliknya, Rumah di Purwakarta Terbakar Habis

Sebuah rumah di Kampung Krajan Desa Maracang Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta terbakar.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Sebuah rumah di Kampung Krajan Desa Maracang Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta terbakar.

Terbakarnya rumah tersebut diduga akibat konsleting listring membuat material rumah ludes dilalap si jago merah, Sabtu (19/10/2019) sekira pukul 22.00 Wib malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakartwa, Wahyu Wibisono mengatakan, berdasarkan informasi dari warga sekitar sebelum kebakaran terjadi sempat terdengar ledakan di dalam rumah kemudian keluar percikan api. Api dengan mudahnya menyebar ke berbagai sudut rumah.

"Dugaan konsleting listring," ujar Wibi, dalam keterangan tertulis.

Respon cepat petugas yang datang ke lokasi membuat api berhasil ditangani sebelum api menyebar luas ke permukiman warga lain.

"Api berhasil dipadamkan dan penanganan dinyatakan selesai sekira pukul 00.00 Wib," kata dia.

Ia menjelaskan, kebakaran terjadi kondisi rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. Pemilik rumah mengalamai kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, yang berhasil kita selamatkan permukiman warga," ujar Wibi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement