Sabtu 19 Oct 2019 08:23 WIB

Bandara Samrat Bangun MCK Pantai Pulisan

Pembangunan MCK oleh manajemen Angkasa Pura I itu untuk mendukung pariwisata Sulut.

Pembangunan MCK
Foto: bwa
Pembangunan MCK

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) membangun fasilitas MCK atau toilet umun di Pantai Pulisan. Ini sebagai bentuk dukungan pada sektor pariwisata di Kecamatan Likupang Timur,Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut).

"Menyadari kaitan erat antara pariwisata dengan kebandarudaraan, kami melakukan peletakan batu pertama pembangunan MCK (toilet umum) di Pantai Desa Pulisan, Kecamatan Likupang oleh manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado," kata Henri Don Saragi selaku PTS General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu (19/10).

Baca Juga

Dia mengatakan pembangunan MCK ini merupakan wujud kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) terhadap sektor pariwisata khususnya di Sulawesi Utara. Diharapkan masyarakat dapat turut mendukung pembangunan MCK ini dengan menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas yang akan dibangun ini. "Bandara dengan pariwisata merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan sehingga selain bandara, objek-objek wisata juga harus diperhatikan kondisi serta sarana penunjangnya," ujar Henri.

Berdasarkan data dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara sepanjang 2018 terdapat peningkatan sebesar 56,48 persen, dibandingkan 2017. Sedangkan Januari hingga bulan September 2019 ini jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi berbagai objek wisata di Sulawesi Utara telah mencapai angka 101.537 wisatawan.

Dengan peningkatan kunjungan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi wisata di Sulawesi Utara ini, sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga serta meningkatkan fasilitas serta pelayanan yang ada. "Kami berharap pembangunan MCK ini dapat semakin meningkatkan kepuasan para pengunjung khususnya wisatawan mancanegara sehingga mereka mempunyai pengalaman yang berkesan dan mempromosikan Sulawesi Utara sebagai pilihan destinasi wisata yang utama di Indonesia," tambah Henri.

Hukum Tua Desa Pulisan Vekly J Ansamengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I yang telah melakukan pembangunan MCK di pantai Desa Pulisan, Likupang Timur. "Semoga dengan telah ditetapkan dan dimulainya pembangunan MCK ini ke depan bisa bermanfaat bagi masyarakat di sini khususnya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang pada ujungnya dapat meningkatkan perekonomian warga desa. Oleh karena itu saya mengajak seluruh warga untuk menjaga MCK ini demi kepentingan kita bersama," imbau Vekly.

Pembangunan MCK ini direncanakan selesai pada akhir tahun 2019 dengan pembuatan 10 toilet. Termasuk satu toilet khusus guna mengakomodir pengguna berkebutuhan khusus (difabel).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement