Kamis 17 Oct 2019 12:56 WIB

Sepekan, 843 Hektare Tahura Soerjo Ludes Terbakar

Gunung Ringgit diketahui sebagai wilayah terdampak paling parah

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Sebanyak 843 hektare hutan dan lahan konservasi di Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo habis terbakar dalam sepekan ini. Dari data yang ada, Gunung Ringgit diketahui sebagai wilayah terdampak paling parah, selain Gunung Arjuno dan Welirang.

"Gunung Ringgit tercatat ada 668 hektar yang terbakar. Sedangkan Curah Seriti dan Putuk Lembu Gunung di Arjuno terbakar seluas 172 hektar," jelas Kasie Konservasi Pengembangan Pemanfaatan Kawasan Hutan (KPPKH) Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, Dedi Hadiana, Kamis (17/10/2019).

Ia melanjutkan, pihaknya telah menerima laporan jika hari ini sudah tidak ada titik api terutama di Gunung Ringgit karena hutan dan lahan sisi barat dan selatan telah ludes terbakar.

"Di jurang-jurang yang ada di Gunung Ringgit juga sudah tidak terlihat asap," ujarnya.

Meskipun tidak lagi menemukan titik api, hingga kini status tanggap darurat belum dicabut. Upaya water bombing juga akan terus diupayakan.

"Namun pagi ini lagi-lagi kita terkendala cuaca dan helikopter belum bisa melakukan water bombing," tukas Dedi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement