Rabu 16 Oct 2019 18:56 WIB

Seluruh Keluarga akan Hadiri Pelantikan Kiai Maruf

Pihak keluarga saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk menyaksikan pelantikan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin
Foto: Dok Istimewa
Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra KH Ma'ruf Amin, Gus Syauqi mengatakan, seluruh keluarga diundang dalam acara pelantikan Kiai Ma'ruf sebagai Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang. Karena itu, menurut dia, pihak keluarga saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk menyaksikan pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Kiai Ma'ruf.

"Insya Allah semua keluarga diharapkan kehadirannya. Jadi kita semua siap-siap meluangkan waktu, terus jaga kesehatan," ujar Gus Syauqi saat ditanya Republika.co.id di Markas Master C19, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Baca Juga

Menurut dia, pihak keluarga sampai saat ini masih menunggu arahan dari panitia pelantikan tersebut. Karena, menurut dia, pada prinsipnya pihak keluarga juga merupakan undangan. "Kalau keluarga kan mengikuti saja sebetulnya. Kita ikuti saja karena prinsipnya kita pun kan undangan," ucap Gus Syauqi.

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihak keluarga menjelang pelantikan Kiai Ma'ruf. Hanya saja, kata dia, keluarga diminta untuk menjaga kesehatannya sehingga bisa menyaksikan pelantikan Kiai Ma'ruf. "Jaga kesehatan aja sih. Kalau enggak sehat kita juga enggak bisa ngikutin," katanya 

Sebelumnya, para pimpinan MPR juga telah mengirimkan undangan kepada sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Presiden keenam RI Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. Adapun, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 akan dilangsungkan pada Ahad (20/10), pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement