Rabu 16 Oct 2019 18:08 WIB

Suami Pembakar Istri Melarikan Diri ke Luar Jatim

Pelaku diindikasikan melakukan dua tindak pidana, membakar istri dan bawa kabur motor

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Aparat kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap Purwanto (47) yang membakar istrinya PU (19) di rumah kosnya di Jalan Ketintang Baru 2, Ketintang, Surabaya, Selasa (15/10). Bahkan Polda Jatim pun turun tangan untuk melakukan pengejaran terhadap Purwanto. Apalagi, yang bersangkutan diduga melarikan diri hingga ke luar Jatim.

"Kita sedang melakukan pengejaran. Pelaku ini saat ini sudah di luar Jatim. Jadi kami membantu melakukan pengejaran kepada pelaku pembakaran istrinya," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (16/10).

Baca Juga

Barung mengungkapkan, Purwanto diindikasikan melakukan dua tindak pidana. Tindak pidana pertama adalah membakar istrinya PU (19). Sementara tindak pidana kedua, karena yang bersangkutan diduga melarikan diri dengan membawa motor milik penghuni kos lainnya.

"Ada dua tindak pidana yang dilakukan. Pertama pembakaran terhadap istri. Kedua melakukan perampasan terhadap sepeda motor. Kita sedang mengejar yang bersangkutan," ujar Barung.

Barung mengungkapkan, sampai saat ini polisi masih menyelidiki motif pelaku membakar istrinya. Penyelidikan dimaksudkan untuk mencari tahu apa ada upaya membunuh korban atau sekedar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Purwanto (47) tega membakar istrinya berinisial PU (19), di rumah kosnya di Jalan Ketintang Baru 2, Ketintang, Surabaya, Selasa (15/10). Penjaga kos Heri Suhandoyo (46) mengungkapkan, sebelumnya pasangan suami istri ini sempat bertengkar, tepatnya pada Ahad (13/10). Saat itu sang istri pun memilih pulang ke rumah orang tuanya.

"Kemudian tadi istrinya itu (korban) datang bersama ibunya. Ibunya nunggu di luar si istri sama suaminya di kamar kedengarannya bertengkar. Sebelum akhirnya si korban ke luar teriak-teriak minta tolong dengan luka bakar," ujar Heri ditemui di tempat kejadian.

Heri melanjutkan, setalah kejadian tersebut, Purwanto langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Sementara sang istri beserta ibunya ditinggal begitu saja. Mendengar permintaan tolong, Heri pun langsung mendekat dan mencoba memberikan pertolongan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement