Rabu 16 Oct 2019 16:39 WIB

Sandiaga Kembali ke Gerindra, Mardani: Selamat

Mardani menganggap Sandiaga telah selesai cuti dari politik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Mardani Ali Sera
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Mardani Ali Sera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi keputusan Sandiaga Salahuddin Uno kembali ke Partai Gerindra. Ia menganggap Sandi telah selesai cuti dari politik.

"Selamat, pilihan bang sandi ke PAN kah, Gerindra, PKS itu haknya Bang Sandi. kalau Bang Sandi melabuhkan ke Gerindra itu haknya Bang Sandi," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Baca Juga

Terkait kursi wakil gubernur DKI Jakarta, Mardani menegaskan, posisi itu masih milik PKS. PKS tetap mengajukan dua nama kadernya untuk bisa mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Sampai sekarang nggak ada perubahan," ujarnya.

Sandiaga Salahuddin Uno resmi kembali bergabung bersama Partai Gerindra. Namun, partai tersebut memastikan Sandi tak akan kembali menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

"Tidak (kembali jabat Wagub DKI), saya sudah dialog sama Pak Sandi. Tidak mau karena dia bukan memburu (jabatan)," ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10).

Terkait posisi wakil gubernur DKI Jakarta, ia memastikan posisi tersebut akan segera diisi sebelum awal tahun. Hanya, Taufik lagi-lagi belum bisa memastikan siapa sosok yang akan mengisi posisi yang sempat diduduki Sandiaga Uno tersebut.

"InsyaAllah sebelum tahun baru selesai, ada wagub baru," ujar Taufik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement