Rabu 16 Oct 2019 01:47 WIB

Wirausaha Muda Berprestasi Kemenpora Dapat Bermacam Benefit

Pemberian penghargaan akan dilaksanakan 28 Oktober.

Penjurian Pemilihan Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019.
Foto: Istimewa
Penjurian Pemilihan Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan final penjurian Pemilihan Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak  Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional 2019. Penjurian dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 19 Oktober.

Para pemenang dapat berpartisipasi dalam event–event  kewirausahaan tingkat nasional dan internasional, berkesempatan mengikuti training dan workshop kewirausahaan, memperluas jaringan bisnis, dan mendapatkan kemudahan akses permodalan di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pemberian Penghargaan kepada para pemenang akan dilaksanakan pada Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019.

Baca Juga

Asdep Kewirausahaan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam mengatakan event ini merupakan pemberian apresiasi bagi Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak Wirausaha Muda yang dianggap telah berhasil dan memiliki prestasi baik dalam menjalankan usahanya. Para wirausaha ini dianggap mampu menggerakkan pemuda lainnya yang memberikan banyak manfaat bagi lingkungan dan komunitas sekitarnya.

Apresiasi ini bukan hanya ajang kompetisi wirausaha muda dan penggerak namun juga ajang mengevaluasi kinerja dan prospek bisnis yang dirintis. Hal lain yang penting dari ajang ini adalah sebagai media mengembangkan jejaring bisnis.

   

Ada enam  kategori bidang usaha yang untuk Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi. Kategori itu antara lain pertanian dan kelautan, Industri Kreatif, Industri Pangan dan Kuliner, Perdagangan dan Jasa, Sociopreneur, Teknopreneur dan 1 kategori Penggerak Wirausaha Berprestasi.

Total hadiah yang diperebutkan sebesar 490 juta rupiah dengan juara 1,2,3 perbidang usaha. Pendaftaran ini dimulai sejak Awal Juli sampai 31 Austus 2019 melalui website www.wirausahaberprestasi.kemenpora.go.id.

Jumlah Pendaftar sebanyak 258 orang terdiri dari 247 online dan 11 pendaftar offline. Para pendaftar yang terpilih sebagai finalis telah melewati tahap seleksi proposal dan verifikasi lapangan. Peserta yang mendaftar berasal dari berbagai provinsi di Indonesia mulai dari Aceh sampai dengan Papua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement